Headlines News :
Home » » Profil Dede Yusuf

Profil Dede Yusuf

Written By Unknown on Rabu, 12 Desember 2012 | 00.13

Profil dan Biografi Dede Yusuf - Dede Yusuf adalah Calon Gubernur Jawa Barat periode 2013-2017 yang diusung oleh gabungan Partai Demokrat dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Untuk lebih dekat mengenal sosok Dede Yusuf, Silahkan simak biografinya secara lengkap di artikel ini.

Yusuf Macan Effendi atau populer dengan nama Dede Yusuf, lahir di Jakarta, 14 September 1966. Dede sebelumnya dikenal sebagai seorang aktor laga baik sinetron maupun layar lebar, namun belakangan dirinya terjun di dunia politik.
Sebagai politikus, dirinya kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) dari Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan beberapa kali namanya muncul dalam bursa calon gubernur dan wali kota.
Dede sendiri adalah anak kedua dari pasangan (alm) Ir. Tammy Effendi dan penyanyi Rahayu Effendi, sedangkan kakak kandungnya adalah Bob Soelaiman Effendi. Almarhum ayah Dede bekerja sebagai Direktur di Taman Ismail Marzuki (TIM), yang mengurusi tempat pertunjukan dan kesenian tersebut. Sementara ibunda, adalah seorang penari di Istana Bogor dan Pramugari Garuda yang beralih profesi menjadi bintang film pada 1965.
Saat kehamilan Dede, ibunya masih harus membintangi sebuah film, dan ketika DedeYusuf lahir, salah satu filmnya, MACAN KEMAYORAN sukses di masyarakat. Hal inilah yang membuat ayahnya menamakan dirinya dengan nama Macan.
Dede remaja banyak tertarik pada olahraga Body Building dan Beladiri. Smenjak SMP dirinya telah mengikuti program Weight Training seperti idolanya aktor Hollywood yang kini menjadi gubernur Kalifornia, Arnold Schwarzenegger. Tidak hanya pencak silat yang dipelajarinya, Dede juga mempelajari Karate, Kungfu, Kempo, Jujitsu dan Taekwondo.
Kemampuan beladirinya telah membentuk karakter dan sifat Dede bahkan terobsesi lyaknya bintang beladiri Bruce Lee. Ia kemudian mengikuti casting sebagai figuran Stunt Man/ Fighter di film laga. Kemudian beberapa film dibintanginya, walau hanya memerankan karakter ‘cameo’ bersama Barry Prima, George Rudy, Advent Bangun, bintang Laga yang saat itu tengah naik daun. Selain itu, Dede juga pernah tampil sebagai foto model di majalah ibukota.
Mulailah Dede terjun di dunia selebritis, dan bahkan kuliahnya yang memasuki tahun keempat di Fakultas Teknologi Industri Universitas TRISAKTI ditinggalkannya.
Debut seni aktinya dimulai pada 1986, berperan sebagai pemeran pembantu CATATAN SI BOY, arahan sutradara kondang Nasry Cheppy. Dilanjutkan beberapa Film sukses lainnya, hingga memerani tokoh Jojo dalam serial TV, JENDELA RUMAH KITA (TVRI), yang diputar selama empat tahun (1989-1992) dan serial JALAN MAKIN MEMBARA. Dan membintangi film REINKARNASI yang dimainkan dan disutradarainya, dan berhasil meraih pernghargaan sebagai Film Laga Terpuji Festival Film Bandung 2000. Dede juga pernah menjadi pemandu acara kuiz TAK TIK BOOM, yang juga bertahan diputar selama 6 tahun (1992 – 1998).
Beberapa produk iklan juga dibintanginya, termasuk Tira jeans, Homy Ped, Bodrex, Bosowa motor, Green Sands, dll. Namun yang masih dibintanginya hingga kini (selama 14 tahun) adalah menjadi icon penjualan obat sakit kepala, BODREX.
Dede Yusuf mengawali politik saat bergabung dengan KOSGORO 1992, sebagai salah satu pengurus Pusat. Namun kemudian Dede kembali lagi pada jalurnya dengan maju sebagai kandidat Ketua Umum PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) yang akhirnya dimenangkan oleh Sys.NS dan Dede terpilih menempati posisi Sekjen PARFI.
Pada pemilu 2004, Dede mendaftar sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) pimpinan Amien Rais untuk daerah pemilihan Jabar IX (Kuningan-Ciamis-Banjar). Kesempatan tersebut akhirnya mengantarkan dirinya duduk sebagai anggota legislatif untuk masa jabatan 2004-2009. Dede duduk di Komisi VII yang membidangi Energi, lingkungan Hidup, Minyak dan Gas serta Ristek.
Dede sendiri adalah suami Ir.Sendy Ramania Wurandani, mahasiswi Tehnik Industri Trisakti yang dinikahinya pada awal 1999. Dari perkawinan mereka dikaruniai, dua putri, Alifiya Arkana Paramita (Lifi) Dan Kaneishia Latifa Zahra (Neisya).

Profil dan Biografi Dede Yusuf.

Demikian informasi yang kita sampaikan, semoga dengan mengenal lebih dekat Calon Gubernur Jawa Barat anda bisa memanfaatkan suara anda untuk pilihan terbaik. Terima kasih telah membaca artikel mengenai Profil dan Biografi Dede Yusuf.


sumber : http://doremiplay.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. information from the past to the present - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger